Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, September 7, 2010

Madiun Jaya, Kereta Berfungsi Ganda

PT. Kereta Api (Persero) meluncurkan KA Madiun Jaya.
Latar belakang pengoperasian KA Madiun Jaya ini adalah potensi pasar angkutan penumpang yang cukup besar di wilayah DAOP VII Madiun, serta wujud nyata dari PT.KA dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Kereta Api Madiun Jaya adalah kereta api rel diesel di Indonesia yang dioperasikan PT.Kerta Api pada tanggal 15 januari 2010 Melayani kaum komuter di rute Madiun-Solo Balapan-Yogyakarta Tugu dengan menggunakan unit KRD buatan PT INKA. Pada awalnya pengoperasian kereta ini melayani relasi Solo Balapan sampai Kertosono namun sejak tanggal 12 maret 2010 kereta ini dialihkan relasinya menuju ke Solo balapan dengan 2 kali perjalanan. Kemudian pada tanggal 1 juli 2010 kereta ini mengalami peningkatan Relasi perjalanan sampai dengan Yogyakarta Tugu dengan 2 kali perjalanan untuk meningkatkan pelayanan Komuter bersama Prambanan Ekspres dan Joglosemar yang sama-sama menuju ke Yogyakarta. Tiket Madiun Jaya sementara dijual seharga Rp 21.000,- untuk relasi perjalanan ke Yogyakarta dan Rp 12.000,- untuk relasi perjalanan sampai Solo Balapan. Kereta ini melayani dua kali pemberangkatan, yaitu pukul 05.20 dan pukul 13.00 dari Madiun guna untuk mengatasi okupansi KRD.Prambanan Ekspres.

Alat transportasi darat ini bisa dibilang menjadi salah satu dambaan masyarakat Solo yang ingin bepergian ke Jawa Timur. Begitu pula sebaliknya. Itu karena, jarak tempuh KA relatif cepat jika dibandingkan dengan tranportasi darat lain.
Fasilitasnya pun dengan kursinya hadap-hadapan dengan bantalan sofa (empuk… :P. Dan full musiccccccccccc….. hahaha baru sekali ini kereta ada musiknya, kayak bis kota aja. Asyik juga. Suaranya cukup jernih dan jelas, bisa ngimbangi tuuuut-tuuuuuuut-nya kereta...
Berikut jadwal KRD Madiun Jaya per 1 Juli 2010 :
Madiun - Lempuyangan [ 05.25 - 08.30 ]
Lempuyangan - Madiun [ 08.50 - 12.10 ]
Madiun - Lempuyangan [ 12.50 - 15.50 ]
Lempuyangan - Madiun [ 16.10 - 19.35 ]

2 comments:

nanang said...

thanks infonya, pengen nyoba ntar kalo mudik

yhpamungkas said...

Ok selamat mencoba...

Post a Comment