Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, December 7, 2010

Kalah 0-1 atas Persepam, MPFC Masih Punya Harapan


Laga kedua MPFC terpaksa harus diakhiri dengan kekalahan. Pertandingan antara MPFC melawan Persepam Pamekasan yang dilangsungkan di Stadion Sanggraha Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/12) malam, berkesudahan 0-1 untuk kemenangan Persepam Pamekasan. Gol semata wayang diciptakan oleh Hasan Basori pada menit ke-3. Dengan hasil ini Persepam Pamekasan untuk sementara berhasil mengambil-alih pimpinan klasemen penyisihan Grup III babak 12 besar Kompetisi Divisi I Liga Indonesia XVI-2010.

Tim Pamekasan kini memimpin klasemen sementara Grup III dengan nilai empat dari dua pertandingan, setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 dengan Persip Pekalongan. Mereka menggeser Madiun Putra yang sempat bertahta di urutan teratas itu dari kemenangan 3-1 atas PSGL Gayo Luwes, Jumat lalu. Gayo Luwes sendiri harus puas bercokol di dasar klasemen dengan satu angka, yang diperoleh setelah bermain imbang 1-1 dengan Persip Pekalongan pada pertandingan yang diwarnai dua kartu merah dan lima kartu kuning, Minggu (5/12) malam.

Dari akumulasi nilai yang diperoleh seusai dua pertandingan, keempat tim yang bersaing di Grup III ini bagaimana pun masih sama-sama memiliki peluang untuk merebut dua tiket promosi ke Divisi Utama dengan bertengger pada dua urutan teratas. Untuk itu, mereka waib memenangkan pertandingan terakhirnya, Selasa (7/12) besok. Persepam akan berjibaku dengan PSGL Gayo Luwes yang masih mengandalkan pemain senior yang mantan kapten timnas Indonesia, Ansyari Lubis. Seementara itu, Madiun Putra terlibat dalam pertarungan yang keras dengan Persip Kota Pekalongan, yang mengoleksi nilai dua dari dua kali hasil imbang.

Kekuatan empat tim yang berada di Grup III ini sebenarnya bisa dikatakan merata, apalagi sama-sama lebih mengandalkan pemain senior. Ketenangan dalam memperagakan strategi dan kecerdasan dalam menerapkan irama permainan, menjadi dua faktor yang bsia menentukan kemenangan.

Madiun Putra yang tampak dominan saat menghadapi Gayo Luwes dan menang 3-1, Jumat lalu, tadi malam terlalu percaya diri sehingga harus kecolongan di menit-menit awal dari Persepam Pamekasan. Padahal kedua tim bermain ketat pada pertemuan di Putaran III di Madiun, yang berakhir imbang 1-1.

Dua pertandingan menarik di penyisihan Grup III di Lebak Bulus ini cukup menyita perhatian, termasuk ratusan pendukung dari tim Madiun Putra dan Persip Pekalongan yang terus membunyikan tetabuhan selama pertandingan timnya berlangsung.

HASIL & JADWAL PERTANDINGAN GRUP III (LEBAK BULUS)
JUMAT (3/12): Persip Kota Pekalongan vs Persepam Pamekasan 2-2; Madiun Putra FC vs PSGL Gayo Luwes 3-1
MINGGU (5/12): Persepam Pamekasan vs Madiun Putra FC 1-0; PSGL Gayo Luwes vs Persip Kota Pekalongan 1-1
SELASA (7/12); PSGL Gayo Luwes vs Persepam Pamekasan (19.00 wib); Persip Kota Pekalongan vs Madiun Putra FC (21.00 wib)

KLASEMEN SEMENTARA GRUP III
1. Persepam 2 1 1 0 3-2 4
2. Madiun Putra 2 1 0 1 3-2 3
3. Persip Pklng 2 0 2 0 3-3 2
4. PSGL Gayo 2 0 1 1 2-4 1

0 comments:

Post a Comment