Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Thursday, June 23, 2011

Hanif Sjahbandi, Merah Putih dan Setan Merah


Mungkin banyak sudah yang kenal dengan nama Hanif Sjahbandi. Nama yang sempat populer kala bocah Bekasi ini berkesempatan untuk bisa menimba ilmu di Manchester United Soccer School sekitar medio bulan Oktober-November 2009.

Anak bangsa yang kala itu berusia 12 tahun, awalnya hanya ikut dalam sekolah singkat yang digelar di Manchester United Soccer School, Manchester, Inggris. Namun kemudian terpilih sebagai siswa terbaik dan diberi kesempatan untuk Wolrd Skills Final yang juga langsung dalam arahan mantan pemain utama MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Nama Hanif mulai mencuat saat memperkuat timnas U-13 Indonesia pada Festival AFF 2009 di Sabah, Malaysia tahun 2009. Dalam even ini, bocah kelahiran 7 April 1997 itu terpilih menjadi salah satu pemain terbaik.

Pemain muda Indonesia Football Academy (IFA) ini kabar terakhir didapati sempat menjalani trial selama dua pekan di klub finalis Piala FA, Stoke City pada bulan April 2011. Trial Hanif merupakan kerja sama yang dijalin pelatih kepala IFA Kevin Kent dengan Stoke melalui kontak yang dimiliki pria asal Inggris itu di akademi klub wilayah Staffordshire itu. Kent mengenal Hanif ketika masih bekerja di Manchester United tahun lalu.

Ini link video Hanif di sela-sela WSF 09:
http://www.youtube.com/watch?NR=1&v=EHxPgeMqfEE 

0 comments:

Post a Comment