Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, November 8, 2011

Tundukkan Kamboja, Timnas U-23 Buka Peluang di SEA GAMES 2011


Start sempurna diraih oleh Timnas Garuda muda Indonesia di Sea Games 2011. Bertindak selaku tuan rumah untuk ajang bergengsi ASEAN ini, timnas Timnas Indonesia mengawali perjuangan dengan mengandaskan perlawanan Kamboja. Bermain di hadapan puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam (7/11), tim besutan Rahmad Darmawan tersebut menggelontor Kamboja dengan raihan enam gol tanpa balas.

Kemenangan itu pun untuk sementara menempatkan Indonesia di posisi teratas klasemen sementara grup A. "Melihat start yang dilakukan pemain, itu di luar perkiraan saya. Awalnya saya prediksi mereka akan gugup karena ini partai pertama. Tapi, mereka ternyata bisa main lepas dan berimprovisasi," kata Rahmad dalam jumpa pers sesudah pertandingan. Memang di laga tersebut, Egi Melgiansyah dkk langsung tampil menekan sejak peluit kickoff dibunyikan wasit Win Htut asal Myanmar. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Indonesia mengancam lewat heading Abdul Rahman yang meneruskan umpan sepak pojok Oktovianus Maniani. Namun, bola sedikit melambung ke atas gawang Kamboja yang dikawal Sou Yaty.

Permainan cepat yang diperagakan tim Merah Putih membuat Kamboja kalang kabut. Setelah berkali-kali mentah, timnas akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-28 lewat sundulan Titus Bonai yang meneruskan crossing matang sesama pemain Persipura Stevie Bonsapia. Dua menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan melalui free kick cantik kaki kiri Patrick Wanggai yang menghujam pojok kanan gawang Kamboja. Pada menit  ke-35, Gunawan memperlebar keunggulan setelah meneruskan umpan corner kick Okto, sapaan Oktovianus. Okto kembali berperan dalam lahirnya gol penutup pada babak pertama. Operannya diteruskan Patrick ke gawang Kamboja dengan sundulan. 

Dan pada babak kedua, Indonesia menambah dua gol kemenangan. Keduanya dihasilkan lewat aksi pemain pengganti, yakni tendangan keras Andik Vermansyah pada menit ke-80 dan sontekan Ramdani Lestaluhu empat menit berselang, memanfaatkan sodoran Andik.

Penetrasi khas lincah dan cepat seorang Andik Vermansyah

Kita lihat bagaimana aksi pemain-pemain kebanggan bangsa ini di partai berikutnya...
Semoga tidak terlena dengan kemenangan yang diraih di laga pertama ini...
Kita Bisa, Indonesia!!!

0 comments:

Post a Comment