Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, September 11, 2012

Javier Zanetti Torehkan 800 Penampilan di Inter

Stadionul Ceahlaul, Rumania pada Jumat (24/8) menjadi saksi sejarah pencapaian ke-800 el capitano Javier Zanetti bersama Nerazzurri.

Dalam leg pertama play-off Liga Europa tersebut, Inter Milan sukses menundukkan tuan rumah Vaslui 2-0. Sang kapten pun merasa sangat bangga atas pencapaian itu "Saya merasa gembira dan sangat bangga karena mencapai tonggak sejarah penting ini dan mencapainya di klub sebesar Inter, terlebih sebagai kapten," ujar pemain berusia 39 tahun tersebut.

"Malam ini, kami mencapai hasil penting, tetapi kami tak boleh berpikir sudah lolos. Vaslui adalah tim besar dan mereka bagus saat menyerang, sehingga kami perlu sangat berhati-hati," tutur Zanetti.


Zanetti sendiri sudah sejak tahun 1995 setia menggunakan seragam biru hitam bersama klub Italia tersebut.  Ia memulai kariernya di Inter, saat klub asal Kota Milan ini menang 1-0 menghadapi Vicenza pada 27 Agustus 1995 di ajang Seri-A. Sebelumnya Zanetti berasal dari klub Banfield di Buenos Aires. Dan hingga kini, ia masih menjadi bagian penting dalam skuad Inter dengan aktif berposisi sebagai bek kanan ataupun sebagai gelandang tengah.

Bersama Inter, ia sudah menikmati lima kali gelar juara Seri-A, empat kali Piala Coppa Italia, sekali juara Liga Champions, sekali juara Piala UEFA, dan sekali juara di kejuaraan dunia antarklub.

Forza, Zanetti!!!

0 comments:

Post a Comment