Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, March 26, 2013

Mahasiswa Las Vegas Ala Solmated

Kekangenan masa jaya jadi Mahasiswa Las Vegas, *Ke kampus cuma buat maen poker sama UNO di kantin/biola cantik... cc

Itulah petikan tweet ane beberapa hari yang lalu di Twitter.
Ya nampaknya ane sedang merindukan nostalgia indahnya masa merdeka berperan sebagai mahasiswa tingkat akhir di bangku kuliah. Di tengah tuntutan bernama Skripsi, permainan itu adalah seni tersendiri bagi kami sekumpulan mahasiswa yang dipertemukan dalam pondasi Agroteknologi 2008.
 

Uno ("satu" dalam bahasa Italia dan Spanyol) sendiri adalah sebuah permainan kartu yang dimainkan dengan kartu dicetak khusus (lihat Mau Mau untuk permainan yang hampir sama dengan kartu remi biasa). Permainan ini dikembangkan pada 1971 oleh Merle Robbins. Sekarang ini merupakan produk Mattel. (Wikipedia).

Menjadi lebih menarik karena kami biasa mengembangkannya dengan aturan2 sendiri yang khusus kami buat. Seperti dilarang berbicara kotor, dilarang tertawa, dan lain sebagainya yang membuat Solmated ketika bermain Uno pasti adalah kekonyolan yang nampak.

Salah satu momen Uno bersama yang terakhir dilakukan

Sebenarnya mungkin bukan Uno-nya yang menarik. Akan tetapi polah tingkah semua pemain yang terlibat di dalamnya. Kami selalu saling bersemangat saling mengalahkan satu sama lain, saling ejek juga, mem-bully, dan hukuman-hukuman yang diberikan menjadi daya tariknya. Selalu ada saja personal yang keceplosan dalam berkata, dan inilah hiburan kami utamanya di Sekre tercinta di Biola Cantik depan lapangan basket FP. hehehe...
Dasar mahasiswa lapuk, haha

*Didedikasikan untuk mengenang UNO sebagai salah satu alat pemersatu Solmated

0 comments:

Post a Comment