Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Monday, November 4, 2013

Tristan Alif Naufal, Trial di Ajax Amsterdam

Masih ingat dengan seorang bocah bernama Tristan Alif Naufal??

Ya, Tristan Alif Naufal mulai naik daun sejak cuplikan video aksinya bermain sepak bola diunggah di situs YouTube. Aksi-aksi bocah berumur 8 tahun itu ketika menggiring bola, bahkan sampai membuat Alif dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Indonesia.

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Alif mendapat undangan berlatih bersama tim akademi Ajax Amsterdam. Ternyata, cuplikan video aksi Alif di YouTube telah mengundang kekaguman tersendiri bagi sejumlah klub Eropa. Namun demikian, sejauh ini baru Ajax Amsterdam yang serius ingin mengasah kemampuan Alif. Klub yang telah berdiri 113 tahun lalu itu kemudian mengundang Alif berlatih di akademi mereka bersama tim U-12, selama satu pekan mulai 1-8 November 2013.


Alif juga mendapatkan undangan untuk menyaksikan laga Eredivisie, antara Ajax Amsterdam melawan Vitesse Arnhem, di Amsterdam Arena, Sabtu (2/11/2013) waktu setempat. Setibanya di Belanda, Alif juga langsung berkesempatan mengunjungi kompleks Akademi de Toekoms, yang menjadi markas Ajax Amsterdam.

Disana Alif sempat bertemu Manajer Teknik Akademi Ajax, Michel Hordijk. Di Akademi de Toekomst, Alif dikenalkan segala hal soal Ajax Amsterdam, termasuk soal sistem pembinaan disana. Alif juga diajak melihat-lihat lapangan yang digunakan Ajax untuk berlatih.

Tak sampai disitu, kehadiran bocah berbakat Indonesia ini di Belanda turut mendapat perhatian khusus dari media ternama di Negeri Kincir Angin. Pada Minggu siang (3/11) waktu setempat, situs koran populer di sana, Algemeen Dagblad, membuat artikel mengenai kehadiran Tristan Alif Naufal. 

"Talenta hebat asal Indonesia (8 tahun) dicoba Ajax." demikian judul yang dibuat Algemeen Dagblad. Media yang bermarkas di Rotterdam itu kemudian menyebutkan bahwa Tristan Alif Naufal diminati oleh banyak klub-klub top Eropa tetapi Ajax adalah yang paling serius.

Algemeen Dagblad juga menyebutkan bahwa video cuplikan bocah asal Pondok Aren itu memainkan bola bisa ditemui di YouTube. Situs ini juga menulis bahwa Pep Guardiola terkesan pada kemampuan Alif kala melihatnya langsung di Jakarta pada Juni 2012.

Akademi Ajax memang dikenal sebagai salah satu sekolah sepak bola unggulan di Eropa. Akademi Ajax banyak melahirkan pemain-pemain top, seperti Johan Cruyff, Dennis Bergkamp, Patrick Kluivert, Clarence Seedorf, hingga Christian Eriksen.

Alif di AjaxReport :
http://www.headlinez.nl/index.php?nr=12419333&utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

0 comments:

Post a Comment