Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Friday, January 10, 2014

Era E-board (Papan Iklan LED) di Stadion di Indonesia Dimulai

Uji coba internasional antara Arema Indonesia Cronus vs Hamburg SV yang berakhir imbang 2-2, pada tanggal 6 Januari 2014 kemarin menyimpan cerita tersendiri. Perhelatan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu menjadi saksi sejarah baru persepakbolaan di Indonesia. Sebuah terobosan penerapan papan iklan elektronik (e-board) telah hadir di pinggir lapangan.

Kehadiran e-board ini tentu semakin menambah kemewahan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang layaknya sebuah stadion rasa Eropa. Penerapan e-board ini bertujuan agar pendapatan iklan saat pertandingan Arema dihelat benar-benar maksimal.

Foto diambil dari situs www.wearemania.net

Selama ini adanya Advertorial board (a-board) dirasa belum bisa memenuhi semua permintaan rekanan bisnis dikarenakan jumlahnya yang terbatas. Apalagi ini dapat digunakan untuk memaksimalkan pendapatan selain dari sektor ticketing.

Pengadaan e-board itu sendiri merupakan hasil dari kerjasama antara manajemen dengan seorang investor asing. Pembelian LED e-board ini dikabarkan memakan biaya hingga 7 miliar rupiah yang didatangkan dari Cina.

Papan iklan elektronik tersebut itu bisa menayangkan sponsor atau iklan dalam hitungan detik. Sehingga manajemen bisa lebih banyak meraih keuntungan dari pemasang iklan di tiap pertandingan. Target manajemen yaitu pemasukan dari sektor iklan di pinggir lapangan bisa mencapai 4 miliar semusim.

Papan iklan elektrik ini rencananya tak hanya digunakan di laga ujicoba melawan Hamburg, harapannya juga dapat digunakan di ISL 2014, AFC Cup dan Piala Indonesia.

Mudah-mudahan dengan peningkatan pada segi marketing dan fasilitas di stadion-stadion seperti ini juga makin meningkatkan kualitas persepakbolaan nasional. Dan tentu saja semoga segenap pihak yang terlibat termasuk suporter dapat menjaga kondisi fasilitas yang ada dengan tidak bertindak anarki atau merusak. Sehingga sepak bola kita menjadi tetap menarik dan layak untuk dinikmati.

0 comments:

Post a Comment