Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, September 14, 2010

TK Berprestasi Melalui Lomba Lukis


Catatan ini merupakan ironi juga bagi gw, antara inikah bakat ataukah hanya prestasi sesaat. Yah, minimal bukan bakat sesat. Hehe… Gw ceritain, inilah pertama kalinya gw mengenal yang namanya sekolah. Sempet terjadi ketegangan sengit antara gw dan emes gw (emes tu bahasa gaulnya ibu, hoho…).


Alkisah suatu pagi yang indah, gw dibawa ibu gw naek motor keliling menuju persekolahan. Sekolah taman kanak-kanak. Hadehh sekolahnya cah cilik gitu lah,, agak ngebo’ong juga kenapa disebut taman. Nah “taman” pertama yang ibu gw tuju yaitu di Aysiah. Gw mo didaftarin disitu, kayak kakak gw yang nomer dua. Tapi waktu itu mungkin gw agak error kali ye, gw menolak mentah-mentah sekolah disitu. Wajar menurut gw, lawong katanya taman tapi kok gak ada tamannya, taman bermain kek minimal. Hmm pinter juga ya gw ngeles. Hhe… Lanjut ke perjalanan, ternyata gw lebih pinter disitu. Gw nangis sekeras-kerasnya minta pulang. Gw kagak mau sekolah!!! Hap, ternyata gak mempan sodara-sodara. Memang seeh gw dipulangin ke rumah. Tapi ternyata gw udah didaftarin di TK PG Pagotan, sekitar setengah kilometer dari rumah gw. Katanya seeh ada kereta apinya, hmm gw mau dah sekolah. Lagian gw udah pernah liat sendiri kereta yang dimaksud, ya walaupun ternyata gak tepat di TK itu.

Agak menjurus ke dalam, pelajaran di TK tu asyik. Emang kayak area bermain. Tapi kita lebih terarah, dimana banyak diajarkan disiplin, nyanyi, menggambar, olahraga, makan dan cara makan, cara ngelipet n bikin kerajinan, berpakaian rapi, membaca, menulis, menghitung dan semua dasar-dasar yang bener-bener bermanfaat sebelum kita terjun ke dunia nyata di persekolahan negeri. Hoho ceile mantep. Dan di TK gw ini gw jadi anak kesayangan guru gw. Dari sekian anak yang ada, gw yang dibimbing secara khusus dan akan diikutsertakan di sebuah perlombaan melukis. Duh senengnya, hehe.. Tapi boleh dibilang gw ini gak jago berkreativitas menggambar. Yap, gw udah dapet n menguasai apa yang mesti gw gambar pas lomba. Lomba itu diadain di Surabaya, waw seneng juga lah bisa berkelana di kota lain meski masih kecil. Didampingi ibu gw tercinta dan ibu guru, kita berangkat ke Surabaya. Coretan crayon udah menghiasi alas gambar gw, waktu demi waktu gw dengan santai dan menikmati terus menggambar. Hingga tak terasa waktu telah habis. Gambaranku belum selesai gw warnai seutuhnya. Tapi itulah yang gw bisa lakukan tempo itu. Karena ternyata gak nyesel juga gw dapet piala tertanda gw menang lomba. Tertulis disitu gw Juara Satu Tingkat Kabupaten. Berarti gw cuma menang ngalahin anak-anak se-Kabupaten Madiun. Cukup membanggakan gw kira. Hehe… Lantas usai lomba, gw diajak muter-muter kota Surabaya. Apik tenan rek, rame! Yang ditambah gw dibelikan pakaian dan es krim terenak yang pernah gw makan. Maknyusss...

Selang waktu berikutnya, ada lomba lukis lainnya. Kali ini diadakan di negeri sendiri, di pendopo Kecamatan Geger. Lomba ini levelnya juga masih terbilang lumayan karena se Karisidenan Madiun. Nah kali ini gw dengan lebih berpengalaman dalam hal lomba, lebih percaya diri untuk mengikutinya. Alhasil piala kedua dapat gw raih. Namun sayang, gw hanya jadi juara tiga. Wah penurunan prestasi atau emang gak berbakat? Hehe… Yang jelas gw udah menyisakan kenangan semasa TK sebagai juara lomba lukis. Dan yang perlu sodara-sodara tau, gini-gini salah satu karya lukisan gw sampai sekarang masih terpampang rapi di pojok dinding ruangan di TK PG Pagotan. Lukisan tank tentara itu tertera nama sang legenda “Yuan HP”. Hehehe tapi sungguh ironi membandingkannya dengan kemampuan gw saat ini…

0 comments:

Post a Comment