Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Friday, October 22, 2010

Jogja, Rekreasi Pertama Rame-rame


Menjelang akhir kebersamaan di Taman Kanak-Kanak, pihak TK selalu mengadakan rekreasi bersama. Namanya juga anak-anak, pasti seneng kalau diajak jalan-jalan. Gak terkecuali diri gw. Dimana momen itu akan jadi kisah perjalanan kedua gw mengenyam kota lain selain Madiun. Dan tujuan wisata kami kala itu ternyata adalah ke Yogyakarta. Atau yang lebih populer disebut Jogja, gitu aja. Jumlah seangkatan dulu berapa ya, gw dah lupa. Ya kira-kira dulu cukup satu bus pariwisata gedhe. Mantep dah sodara-sodara...

Biasanya, anak kecil tuh suka sekali ma hal-hal yang lucu seperti binatang. Nah maka dari itu mungkin, pihak TK ngajakin ke kebun binatang. Itu dia tujuan pertama. Terus pertimbangan kedua untuk menentukan lokasi wisata kedua adalah pengenalan sejarah. Itu mungkin yang menyebabkan gw dan rekan-rekan cilik gw diajak maen ke museum. Terus yang ketiga kita bakal mengunjungi tempat yang eksotik, salah satu keajaiban dunia seeh katanya. Hehe… Hmm dan tujuan terakhir kita bakal ke tempat orang-orang banyak berdagang dan berbelanja. Lumayan banyak juga ya tempat yang bakal kita kunjungi walau usia kami masih kecil. Apa coba yang menjadikan dasar seberaninya TK gw ngajakin bocah-bocah liar dah maen ke tempat yang jauh dan jumlahnya lumayan banyak, kayak gerombolan gank cilik. Haha…

Kejawab sudah kala itu. Karena gank cilik tersebut akan masing-masing dijinakkan oleh sang ibundanya tercinta. Tentu gw juga kayak gitu. Ortu yang mendampingi gw untuk berwisata adalah ibu gw. Terkesan beruntung juga seeh beliau, karena bakal ikut maen juga. Gak sumpek ria di rumah mulu.. hahaha… Cekidot, kita memulai perjalanan wisata, menuju Jogja melintas jalanan utama dan penuh pesona. Huek, huek.. Huuhu…, Kakkk kakkkk suara aneh terdengar kayak suara-suara aneh yang membahana di tengah hutan. Seram, liar, gak terkontrol, ruwet. Dan itu yang sedang terjadi dalam angkutan yang akan menuju Jogja ini. Suara bocah yang muntah-muntah (bukan pertanda hamil lho, he), tangisan srondol, teriakan minta jajan, pengen tidur, pengen kencing, pengen boker, dan tingkah keanehan yang hanya ada di diri bocah ini terus mengiringi perjalanan. Gak terkecuali gw seeh, ya tapi gw emang pusing berattt. Gak kebiasa n gak suka ma bebauan di dalam bus. Panas dan sumpek dirasainnya. Untung gak mpek muntah-muntah. Dan gw sepanjang jalan gw puas-puasin tidurrr. Enakan gitu, daripada berlaku aneh-aneh. Hehe…

Jogja akhirnya datang. Sesuai ketetapan, kebun binatang itu namanya Gembira Loka. Dan kita bener-bener menikmatinya. Dimana hewan-hewan yang biasanya cuma dapet dilihat di buku atau diceritain tu bisa kita liat secara live, dan bahkan bisa disentuh kalo berani. Kalo gw seeh males nyentuh-nyentuh atau kasih makan monyet, gw maunya naikin gajah. Hehe… Yap, yang jelas kita semua bisa ngeliat tuh disana keanekaragaman binatang mulai dari semut, burung, ular, kuda, singa, anjing laut, jerapah, gajah, n kera. Yang terakhir nih yang konon adalah nenek moyang kita. Maka dari itu banyak anak juga yang sengaja ngeliatin lama tuh kera alias monyet. Dan langsung saja di tujuan wisata kami yang kedua yaitu di museum. Lewat aja dah, gw dah lupa ma segala sesuatunya yang ada disana. Hihi padahal tu kan buat mengenang sejarah, eeh malah gak terkenang ma gw. Dazar bocah suntul, hahaha… Tapi gw terkesan ma kehidupan di dunia, di Indonesia khususnya. Museum tu penting, dan ternyata hampir tiap negara punya. Siip…

Next story, keajaiban dunia yang dimaksud ternyata ialah Candi Borobudur. Dan yang pada akhirnya beberapa tahun terakhir ini muzti out dari kata keajaiban. Borobudur udah dianggep dunia bukan keajaiban dunia lagi!! Hmm agak miris juga gw sekarang ini, padahal sampai gw SMA gw bangga banget ma Borobudur, bangga banget ma Indonesia punya Borobudur! Tapi tak apa, di lubuk hati gw yang paling dalam Borobudur tetep ajaib. Ya donk, nyata-nyatane gak ada bangunan bagus lainnya di negeri ini mpek sekarang. Yang punya nilai historis juga tentune… Ok, dan gw nambahin lagi disini, bahwa sebenernya wisata gw kala itu gak naek ke candi. Cuma naek kereta mini di area candi. Ma dibeliin kaos bergambar Borobudur tok. Hehe… serruuu kan??? Hahaha… Dan… rekreasi pertama gw ini diakhiri di Malioboro. Tempat yang udah dibikinkan lagune dan katanya jadi surga belanja paling asik seantero DIY! Nah disini pun gw gak minta apa-apa. Ibu gw cuma beli oleh-oleh khas Jogja macem bakpia pathok n jenang. Ya itung-itung gw dari Jogja juga udah dapet baju baru. So gw gak macem-macem disini. Dah ngantuk juga coz dah malem. Hehe… Pada akhirnya itulah dia pengalaman pertama gw rekreasi rame-rame.. temen-temen gw TK termasuk si cimon gw jadi temen-temen paling asik dah sewaktu gw TK. Gak nyesel juga pokoke, gw bahagia kenal n jadi temen kalian… Dari sering maen petak umpet bareng, kejar-kejaran, maen angklung, kita ikut karnaval, dan sampai cimon-cimon segalak. TK PG Pagotan, bakal jadi saksi sejarah kita dan rekreasi ini walau kita kurang menikmati banyak karena masih kecil tapi dah cukup berkesan banget buat kita kenang rame-rame… Sampai jumpa kembali, dan sukses selalu buat kalian semua… Ayo nanti kita ke Jogja lagi bareng-bareng. Ckkckk…

0 comments:

Post a Comment