Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Wednesday, September 28, 2011

Irvin Museng, Top Scorer Danone Hingga Ajax


Potensi yang dimiliki Irvin Museng sudah tidak diragukan lagi. Tengok saja rekam jejaknya, sudah sejak di usia dini pemain asal Makassar itu menggeluti dunia sepak bola bahkan hingga tingkat internasional.

Pada usia 10 tahun Irvin sudah masuk Sekolah Sepakbola Makassar. Menginjak usia 13 tahun, ia sudah bermain di ajang internasional Danone Cup di Perancis pada 2005. Penampilannya pun luar biasa, Irvin berhasil meraih gelar topskor dengan torehan 10 gol yang dicetaknya selama kejuaraan.

Penampilannya itulah yang membuat pemain bernomor punggung 10 ini menarik minat pencari bakat dari klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Namun, karena terkendala visa, pemain kelahiran 13 Juni 1991 ini gagal bermain di negeri Kincir Angin tersebut.

Gagal bermain di Ajax, Irvin pun kembali ke tanah air dan bermain di PSM Junior. Belum sempat bermain dengan tim senior, pemain berusia 20 tahun itu justru pindah ke tim milik Sihar Sitorus, Pro Duta Jogja yang kemudian berganti nama menjadi Pro Titan. Dari klub itulah Irvin akhirnya bergabung dengan Medan Chief. Dan terakhir diberitakan Irvin Museng dipastikan akan memperkuat Pro Duta musim depan.

Irvin pernah membela Timnas Indonesia U-13 dan Timnas Indonesia U-17 dalam Kejuaraan ASEAN di Kamboja pada 2002 dan 2008.
Ini link video kala Irvin membela Ajax Junior:

0 comments:

Post a Comment