Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Sunday, July 24, 2011

Do Something: Pengabdian Masyarakat “Quiling Paper”

Hoho kali ini meskipun gw ngga terlalu berjasa, tap gw salut dengan gadis2 sekelompok gw ini. Hehe mereka-mereka adek tingkat semua, diakui dah semangatnya luar biasa untuk ikut mengabdi....
Yap kali ini gw kembali berkecimpung dengan ibu-ibu PKK... Lumayan jadi artis dikit, ahahaha....

Masih bersama program DIKTI, lewat Program Kreativitas Mahasiswa lagi... Dengan membawakan judul 'Pelatihan “Quiling Paper” sebagai Upaya Pemanfaatan Kertas Bekas dan Peningkatan Kreativitas serta Kepedulian terhadap Lingkungan Masyarakat di Daerah Pucang Sawit, Surakarta' dan kembali lagi di daerah sekitaran kost lama.. hihi

Ok yang dinamakan Quiling paper adalah seni menggulung kertas untuk menciptakan desain dekoratif, yang telah dikenal sejak abad ke-16. Pada masa itu, biarawati di Perancis dan Italia menggunakan hiasan quiling paper untuk ornamen yang bersifat religius. Adanya pelatihan pembuatan quilling paper ini diharapkan masyarakat mampu untuk memahami dampak dari pengelolaan sampah yang kurang tepat, masyarakat mampu untuk memanfaatkan sampah kertas tersebut menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai jual serta memicu kreatifitas masyarakat dalam berkreasi membuat quiling paper.

Berikut gambaran umum kegiatan kami yang satu ini... Check this out!

Foto bareng ibu-ibu PKK again, kali ini gw serasa jadi brondong beristri banyak.. anjrit...

Liat tuh, gw lagi orasi produk alat-alat masak ke ibu-ibu... Gubrakkk!
 
Kalo yang ini si Sulis yang kecil sok ngajarin yang tua, hehe

Dah pada pinter ni bikinnya...

Jebret salah satu hasta karya yang sukses didokumentasikan




** (tim Quiling Paper: Gw beserta Rizky Diah dan Sulis)

0 comments:

Post a Comment