Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, November 22, 2011

Kalah Adu Penalti, Harus Puas Medali Perak


Tak hilang dari ingatan kita bersama kala Timnas Indonesia harus takluk di final Piala AFF 2010 yang lalu. Kini nasib hampir serupa terulang kembali di pagelaran Sea Games 2011. Oleh lawan yang sama, Malaysia. Sebenarnya Timnas Indonesia U-23 yang turun kali ini sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Gunawan Dwi Cahyo, namun kedudukan berhasil disamakan Malaysia 1-1, sekitar 10 menit menjelang turun minum. Pertandingan sempat diperpanjang namun kedudukan tetap 1-1 hingga ditempuh adu penalti.

Titus Bonai yang menjadi penendang penalti pertama suskes mengemban tugasnya namun pemain Malaysia, Mahali, membuat kedudukan seimbang 1-1. Dalam tendangan kedua, Gunawan gagal menciptakan gol karena bola membentur tiang gawang sementara Fandi Otman membobol gawang Indonesia. Selanjutnya Indonesia menyamakan kedudukan setelah Egi Melgiansyah berhasil menyarangkan bola dan mendapat harapan karena tendangan algojo ketiga Malaysia ditahan kiper Timnas, Kurnia Meiga.

Drama adu penalti semakin menegangkan. Pemain Indonesia kemudian membawa Indonesia unggul, tapi kemudian disamakan lagi oleh Fadhli. Sayang, tendangan berikutnya oleh Ferdinand Sinaga berhasil ditahan kiper Malaysia dan sepakan kapten Malaysia, Bakhtiar Baddrol, masuk ke gawang dan menjadi penentu hasil pertandingan.

Namun di tengah kekalahan ini, Indonesia dipastikan sebagai juara umum Sea Games ke-26. Dan satu harapan yang lain, Timnas yang berlaga telah berhasil menunjukkan permainan dengan determinasi yang tinggi sehingga tentunya nanti kader-kader pengisi Timnas ini lebih berjaya di pagelaran berikutnya... Sukses untuk Sea Games 2011... Indonesia terbukti Bisa!!!

0 comments:

Post a Comment