Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Sunday, December 25, 2011

MPFC Raih Kemenangan Pertama di Divisi Utama


Kiprah baru klub kebanggaan masyarakat Madiun, yakni Madiun Putra FC ini sukses meraih kemenangan perdananya di laga perdana Divisi Utama Grup 3 Liga Premier Indonesia (LPI) setelah berhasil melibas Persipro Bondowoso Unitet (Probon-U) dengan kedudukan 1-0 di Stadion Wilis Kota Madiun, Senin (19/12/2011) malam.

Tim besutan Hanafi itu mesti berjuang keras sebelum pada akhirnya berhasil mencetak gol tunggal di menit 74 lewat sundulan kepala pemain tengahnya Agus Riawan. Gol tersebut hasil kreasi dari Jorge Alberto Paredes yang menusuk pertahanan Persipro dari sisi kanan. Umpan pemain asal Paraguay ini langsung disambut Riawan yang berdiri bebas tanpa kawalan. Gol tersebut langsung disambut dengan teriakan bahagia oleh The Mad Mania julukan suporter MPFC.
Secara keseluruhan kedua kesebelasan tersebut bermain dengan tempo cepat dan keras. Hal itu membuat wasit Munadi sempat mengeluarkan lima buah kartu kuning. Dua untuk Madiun Putra dan tiga untuk Probon U. Pertandingan MPFC kontra Persipro berlangsung dalam tempo tinggi dan di bawah guyuran hujan lebat.

Pelatih Probon U, Saiful Bahri, usai pertandingan mengatakan, minimnya waktu persiapan membuatnya tidak bisa menyiapkan tim dengan baik. "Tim ini baru terbentuk 12 hari yang lalu, jadi belum bisa bermain dalam kondisi dan formasi terbaik. Selain itu kami juga baru punya 18 orang pemain," ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu Pelatih Madiun Putra, Hanafi, mengatakan, ia cukup bangga anak asuhnya bisa meraih poin penuh di laga pertama meski melawan tim yang dihuni oleh pemain yang sudah berpengalaman. "Untung anak-anak bisa mengendalikan emosinya. Karena keputusan wasit sering tidak tegas dan merugikan tim kami," ujarnya.

Untuk pertandingan selanjutnya MPFC masih menunggu jadwal dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi. "Sambil menunggu jadwal kami akan latihan seperti biasa. Prinsipnya anak-anak siap bertanding kapanpun," pungkas Hanafi. Berdasar jadwal LPIS, pada pertandingan berikutnya MPFC bakal dijamu Perseman Manokwari, 6 Januari 2012.

Susunan Pemain:
Madiun Putra: 30 Susanto (GK), 22 Patrick, 4 Slamet Harmoko, 5 Ferry, 13 Windu Wibowo, 17 Riawan, 2 Agus Setiawan, 11 Rendi, 10 Paredes,9 Ainudin, 21 Rohman
Probon U: 20 Tolib, 24, Minuk Eko, 4 Bamba Sylia, 18 Doni Saveri, 6 Heri Siswanto, 14 I Putu Gede, 7 Imam Hambali, 8 Camara Seiko, 15 Sulistyono, 10 Ahmad Nuril, 17 Akhmad Junaidi.

0 comments:

Post a Comment