Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Saturday, January 21, 2012

Makanan dan Minuman Favorit Selama di UPM

Namanya juga orang, pasti perlu makan... Nah berikut ada sajian makanan yang menjadi menu favoritku selama berkampus di UPM. Secara kasat mata, ada yang baru yang sebelumnya jarang aku temui langsung... Dan secara taste ternyata rasa juga di luar perkiraan oleh mata yang memandang.....

Mee Sizzling

Dasar nasib anak asrama (kolej), maka terkadang hidangan makan kita bener-bener serasa diatur ma kedai-kedai yang buka di kantinnya (café). Tapi yang kayaknya seperti jadi menu wajib bagi ane adalah mee sizzling yang disediakan dalam bentuk hot plate yaitu mie dengan jamur shitake, telur, kailan dan ayam… Jadi mie ini dikenal pula dengan Sizzling Hot Plate Yee Mee. Jangan salah, untuk bisa dapetin mie ini kadang harus pake perjuangan bersabar karena tidak tiap hari menu ini ada.. Juga peminatnya yang sampek antri2 sob apalagi pas lagi jam makan siang atau malam.


Mee Kari
Sebenernya makanan ini tentu sangat familier di Indonesia, rasa kari nikmat yang biasa terdengar bahkan udah jadi rasa paten dalam berbagai mie instant. Hidangan yang satu ini dinilai unik, biasanya terdiri dari mie telur tipis kuning atau/ dan bihun beras dengan sup kari pedas, cabai/sambal, santan, dan tahu kering, udang, cumi-cumi, ayam, dan kadang daun mint. Nah kalo foto yang ane jepret ini kala ane menyambangi sebuah tempat makan sederhana di daerah Lake Garden KL Malaysia.

Waffle

Kue yang menggugah selera menurut saya, karena paduan rotinya ma coklat yang dikombinasikan itu bener-bener maknyus… Apalagi kadang berbaur dengan varian rasa es krim yang makin menambah kelezatannya.. hehe.. Waffle memang merupakan kue adonan ringan yang dimasak dalam waffle iron, antara dua piring panas, dibentuk untuk memberikan motif yang khas, dan kebanyakan topping dengan coklat, mentega dan berbagai rasa selai.

Dadih

Jangan ketuker dengan dadah (=narkoba) ya.. Ini dadih, semacam agar2 gitu dengan berbagai variasi rasa. Saban hari Jum’at tibalah saat Sholat Jum’at yang pasti ane ikutin yang di Masjid UPM. Nah momen inilah yang menjadi saat sakral dimana ane dkk selalu hampir kagak pernah absen beli dadih. Bahkan beberapa kali kami memborong dengan beli banyak. Maklum harga yang dipatok disana cuma RM 1, dan rasanya begitu bener2 dadih. Hehe beda ma dadih2 yang dijual di tempat lain yang bahkan harganya bisa lebih mahal…

Ayam Penyet The Legend
Salah satu makanan yang bisa banget ngingetin ma Indonesia kala disana… Ya selain memang asli menu masakan Indonesia, rasanya yang Indonesia banget, harganya yang sesuai kantong anak Indonesia seperti ane ini, hehe yang jual dan yang masak adalah aseli orang Indonesia yang kebetulan juga orang satu kampong ma ane asal Madiun… haha TOP BGT dah sob… Ayamnya mantep, Sambelnya dahsyat... Ini samping kanan foto ane ma banner tempat makannya... wkwkkk

Nasi Ayam
Berbeda dengan yang banyak dijual di Indonesia, penyajian nasi ayam ini selalu diberikan kuah anget (sup) yang ditaroh di wadah khusus sebagai pelengkapnya.. Sambelnya juga (saus sambelnya juga di wadah khusus), dan ada sayurnya juga sedikit.. he.. Bentuk ayamnya juga khas, karena sengaja dibuat ayam goreng mengkilap yang manis.. Sesuai ma lidah ane gan... haha... Yang biasa ane mangkal adalah nasi ayam di kantin belakang perpus Sultan Abdul Samad atau di depan gedung Fakulti Pertanian yang lama...

Roti Canai

Dibanding masakan India yang lain, Roti Canai lah yang paling ane doyan. Soale camilan yang ringan lah menurut ane... Nah roti canai ini memang termasuk jenis kue asal India yang termasuk gampang ditemukan di Malaysia dan juga Indonesia. Seringnya yah yang dijual di warung-warung (kedai) Mamak gitu gan.. Hidangan ini terdiri dari adonan tepung, telur, dan air. Kadang juga ditambahkan susu kental manis ke dalam campurannya. Tapi cara penyajian yang enak tentu dengan kuah kari atau sambal. Tapi kadang ane juga milih2 gan, soale liat cara buatnya kadang bikin kagak nafsu makan... haha

Ais Lecikang

Kayak es buah gitu dah gan... Ini foto ane ambil waktu beli di daerah Arab Street di KL... murah meriah tipe yang ane beli... haha
 
Sirap Bandung

Bandung, sirap bandung, atau air bandung adalah nama sebuah minuman populer di Malaysia dan Singapura. Ini terdiri dari susu rasa dengan sirup mawar yang memberikan warna pink yang dicampur dengan susu. Tapi hati-hati ya gan, kadang banyak yang bilang juga beberapa tempat terlalu banyak memberikan zat pewarna yang kudu kita katrol juga seberapa sering kita mengkonsumsinya... hehe.. Satu yang bikin bangga, namanya itu lho yang pake embel2 'Bandung' euy..!!

0 comments:

Post a Comment