Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Saturday, January 7, 2012

Tahun 2012 Tahun Untuk Lebih Inspiratif


Tahun baru harapan baru dan semangat baru. Itulah yang biasa orang-orang kebanyakan dengungkan. Ada yang bilang untuk evaluasi diri, resolusi, pembaruan, pencarian cinta baru, mengejar karier, dan sebagainya.

Tapi ada satu yang aku jadi ingat. Yaitu tentang inspirasi...
Ngga tau kenapa aku langsung nyambung ke film Sang Pemimpi lagi...
Ubek-ubek nonton filmnya lagi, dan ada salah satu adegan yang aku sukai yaitu saat Julian Balia, guru Ikal dan kawan-kawan yang mengajak murid-muridnya memekikkan kata-kata inspiratif, baik itu setelah atau sebelum memulai pelajaran.


"Kalian harus tahu betapa kata-kata memiliki kekuatan yang luar biasa. Kalau kalian mampu menyusun kata-kata dengan indah bukan saja kalian mampu membuat karya yang luar biasa, tapi kalian juga bisa membuat orang lain tergetar dengan apa yang kalian tulis atau kalian ucapkan," ucap Julian Balia menjelaskan.

"Para pelopor, sebelum kita tutup kelas hari ini, pekikkan kata-kata yang memberimu inspirasi!!"

"Kau, Ma'ruf!" perintahya. "Jika mata dibayar dengan mata, maka dunia akan buta, Mahatma Gandi," ujar Ma'ruf spontan. "Ahmad". "I shall return, Jendral Mc Arthur," ucap Ahmad. Kemudian satu persatu murid yang lain mengikuti. "Kaum muda, yang diperlukan adalah orang-orang yang mampu memimpikan sesuatu yang tak pernah diimpikan oleh siapapun, Jhon F. Kennedy," lanjut Zakiyah Nurmala. "Tidak semua yang dapat dihitung diperhitungkan, dan tidak semua yang diperhitungkan dapat dihitung, Albert Einstein," Ucap Arai tidak mau kalah dari Zakiyah Nurmala, gadis pujaan hatinya. "Masa muda, masa yang berapi-api, Rhoma Irama", ucap Ikal diikuti tawa teman-temannya.

Dan di lain waktu, Julian Balia kembali meminta murid-muridnya memekikkan kata-kata inspiratif masing-masing. Terlontarlah kata-kata yang dikutip dari tokoh-tokoh nasional kita.
"Dengan menolong diri sendiri kita bisa menolong orang lain lebih sempurna, RA. Kartini". "Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bias mengubah dunia, Soekarno". "Kemerdekaan nasional bukanlah tujuan akhir, rakyat yang bebas berkarya adalah puncaknya, Sutan Syahrir". "Selama dengan buku kalian boleh memenjaraku di mana saja, sebab dengan buku aku bebas, Muhammad Hatta."



Haha dari Sang Pemimpi ke pemimpi itu sendiri...
Aku juga termasuk seorang pemimpi tersebut...Wajar memang setiap orang berhak mempunyai mimpi masing-masing.. Dan lagi-lagi kata inspiratif selalu menjadikan rasa ingin pula menjadi sosok yang mampu menginspirasi orang lain... Harapannya tahun 2012 ini aku dapat lebih berguna, berlimu dan berbakti... hehe tagline UPM banget...


Apapun itu, harapan itu bukan untuk hal yang ditakuti, melainkan untuk pelecut meyakini akan usaha yang akan dan sedang dilakukan...
"Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpimu" -aray-
satu lagi yang aku suka... "Yang paling penting bukan seberapa besar mimpi kita, tapi seberapa besar usaha kita untuk mewujudkan mimpi itu."

-- Sang Pemimpi, mimpi, harapan, dan Inspirasi..  --

0 comments:

Post a Comment