Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Monday, June 25, 2012

EURO 2012: Saatnya Jerman Juara!


Miroslav Klose, top score Kualifikasi Tim Jerman

Menyimak perjalanan Euro 2012 kali ini, empat tim terbaik sudah dipastikan menapak semifinal. Portugal, Jerman, Spanyol, lalu Italia. Tidak ada kejutan berarti memang, bahkan komposisi ini hampir menghiasi gelaran semifinal di ajang bergengsi seperti juga pada Piala Dunia. Namun bukti tangguh telah ditunjukkan oleh tim Jerman untuk pencapaian sampai menit ini. Khususnya langkah pada event empat tahunan ini.

Kita sama-sama tahu, tim Jerman sangat perkasa di laga kualifikasi  Euro 2012. Lihat saja dari catatan statistik mereka untuk bisa meraih tiket lolos ke putaran final di Polandia dan Ukraina. Jerman memenangi setiap laga mereka, dan tercatat sebagai tim dengan jumlah poin paling banyak untuk kualifikasi.

Banyak perubahan di skuad Jerman, mulai dari laga pertama hingga pertandingan terakhir, baik Mario Gomez atau pun Miroslav Klose yang diandalkan di lini depan, atau Bastian Schweinsteiger juga Toni Kroos di sektor tengah, timnas Jerman tetap konsisten di level atas.

Kiprah positif ini berlanjut di putaran final. Tergabung dalam grup 'neraka' bersama Belanda, Portugal dan Denmark di grup B membuat Jerman harus menghadapi dua favorit juara lainnya (Belanda dan Portugal). Namun Jerman semakin membuktikan kualitas dengan memenangi seluruh laga dan mantap sebagai juara grup B. Tren itu berlanjut di perempat final dengan mengandaskan perlawanan Yunani.

Kombinasi pemain-pemain muda di skuad Jerman kali ini membuat Jerman menjadi tim yang penuh tenaga. Kehadiran pemain-pemain muda berbakat macam Andre Schurrle, Mario Gotze dan Holger Badstuber dipadukan dengan pemain yang memasuki masa keemasan pesepakbola serta berpengalaman macam Mario Gomez, Mesut Ozil dan Philip Lahm semakin membuat kekuatan lini per lini semakin solid. Peran pemain senior Miroslav Klose pun tak bisa dipinggirkan.

Skuad inti Tim Jerman di Euro 2012

Di bawah arahan pelatih Joachim Loew, der Panzer semakin diperhitungkan dan didengungkan. Dimana permainan tim Jerman banyak mendapat pujian dengan mempertontonkan permainan kolektif yang menarik dari kaki ke kaki dan diimbangi agresivitas serangan yang baik. Pencapaian sebagai finalis Euro 2008 dan semi-finalis Piala Dunia 2010 tentu membuat Loew semakin penasaran dan berambisi untuk bisa mempersembahkan gelar bergengsi untuk Der Panzer.

Di babak semifinal, Jerman akan menghadapi Italia yang berhasil mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti. Permainan terbuka tentu banyak diharapkan akan tersaji dalam duel dua negara tersebut. Dan menarik ditunggu, apakah kali ini tim Jerman mampu lebih beruntung dan sukses menahbiskan sebagai tim spesialis turnamen yang melengkapinya dengan gelar juara??? King of Europe, Germany.... Here we go...

0 comments:

Post a Comment