Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Friday, June 8, 2012

Resensi Film : Top Secret The Billionaire


Film Top Secret The Billionaire - adalah sebuah film kisah nyata yang di angkat dari cerita asli dari pemilik snack rumput laut. Biopik menarik yang menceritakan tentang perjuangan Aithipat “Top Ittipat” Kulapongvanich, pemuda Thailand yang masih berusia 26 tahun. Ia telah menjadi juragan snack rumput laut terlaris di Thailand yang berpenghasilan 800 juta Baht per tahun dan mempunyai 2.000 karyawan seperti saat ini.

Cerita Top Ittipat yang diperankan oleh Peach Pachara Chirathivat ini kisah hidupnya dijadikan film dengan alur cerita yang menarik karena banyak sekali pesan moral yang disampaikan melalui film ini. Kerja keras dan pantang menyerah menjadi inti dari perjalanan usaha nya untuk menjadi seorang pengusaha muda.


Mungkin kalo ada yang sering nongkrong di 7-Eleven udah tahu sama cemilan rumput laut 'Tao Kae Noi'. Ya, itulah produk yang dijual oleh Ittipat dan menjadikannya seorang Billionaire di usia 26 tahun, waww! Dan ternyata perjalanan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses itu tidak semudah yang banyak orang bayangkan. Perlu perjuangan yang luar biasa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ditambah lagi dengan faktor keluarga yang tidak mendukung keinginan Top untuk menjadi seorang pebisnis. Hambatan-hambatan tersebut mampu di lewati Top dengan kerja kerasnya, keberaniannya mengambil resiko dan kejeliaannya memanfaatkan kesempatan yang didapat.

Sosok Top Ittipat yang asli

Top: “Never surrender, because if you do, it’s over”
"Jika kita telah memulainya, maka jangan pernah menyerah".


Too Ittipat yang saat itu masih berusia 19 tahun benar-benar berani dan yakin dengan apa yang dilakukannya. Inspiring! Ia inspiratif, penuh dengan petuah-petuah hebat tentang perjuangan tidak kenal menyerah dan sedikit informasi tentang bisnis dan bagaimana memasarkan dagangannya di supermarket sebesar 7-Eleven.



2 comments:

topa said...

sangat menginspirasi...:)

yhpamungkas said...

Yap, sukses bang achmad dengan ide yg mau dimunculkan... :D

Post a Comment