Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Friday, September 14, 2012

Coretan, Menulis Perubahan untuk Indonesia

Perubahan yang ingin saya ciptakan untuk Indonesia:
Perubahan pola pikir masyarakat terkait pentingnya kejujuran, kedisiplinan, dan kebermanfaatan terhadap sesama. Penting artinya juga untuk Bangga Terhadap Produk dalam Negeri. Terutama kaitannya dalam menjaga lingkungan Indonesia.

Suatu inovasi anak bangsa patut diberikan apresiasi lebih dan tidak dipandang sebelah mata. Contohnya dengan penerapan pemakaian pupuk organik karena adanya perubahan pola pikir petani terkait degradasi lahan pertanian akibat penggunaan pupuk kimia serta kesadaran akan kesehatan karena adanya konsumsi produk-produk pertanian yang teresidu bahan-bahan kimia akibat aplikasi pupuk maupun pestisida kimia.

Saya berangan untuk merealisasikan usaha ini karena basic saya sebagai seorang akademisi di bidang pertanian selain ingin memajukan pertanian Indonesia, dengan mendukung pertanian terpadu dan berkelanjutan maka saya ikut berperan dalam menjaga ekologi dan ekonomi masyarakat… 

Berbekal pengalaman di pelatihan-pelatihan terkait serta pernah mengikuti program aplikasi praktek langsung dalam program kreativitas mahasiswa kewirausahaan dan pengabdian masyarakat merupakan salah satu hal yang penting yang akan menunjang visi perubahan untuk Indonesia ke depan… dinilai dari sudut pandang dari disiplin ilmu saya sebagai agen pembaharu dalam dunia pertanian… Pertanian Maju, Indonesia Maju…
“Back to Agriculture”

0 comments:

Post a Comment