Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Saturday, September 15, 2012

Rasa Syukur-ku atas Keberuntungan yang Diraih

Puji syukur Allah yang masih memberikan kenikmatan dan kesempatan pada kita, yang dapat kita gunakan untuk tetap berfikir, bernafas, dan melangkah untuk berkarya.

Menjadi mahasiswa berprestasi khususnya bagi seorang aktivis -yang tentu saja bukan pasivis- menurut saya ialah mampu menginspirasi dan bermanfaat bagi orang lain. Dimana hal tersebut harus diimbangi dengan motivasi berprestasi yang merupakan bekal untuk meraih sukses... Mampu menyeimbangkan antara akademik, organisasi, prestasi, dan ukhuwah (baik itu jaringan maupun persahabatan). Penting digarisbawahi pula bahwa melakukan hal lebih semata-mata bukan untuk pemenuhan ambisi pribadi!

Beruntung, saya banyak dikelilingi orang-orang hebat yang berada di sekitar saya. Dukungan orang tua, keluarga, sahabat, teman, lingkungan sekitar yang membuat saya sampai saat ini selain pernah aktif dalam kegiatan kemahasiswaan di Himagron, KSI, Format, dan IAAS, di sisi lain saya juga senang dalam melakukan pengabdian masyarakat yaitu PKM DIKTI melalui Pengabdian Masyarakat Pelatihan Vertikultur, Rumah Tani Hayati, Quiling Paper, Mundu Center, PKM DIPA melalui Penelitian Pestisida Nabati Dari Ekstrak Daun Pepaya, PKM Diknas Jateng melalui Usaha Produksi Pupuk Organik Padat dan Cair, juga KKN Tematik Posdaya di Boyolali, dan dapat menjuarai LKTM Dies Natalis melalui Modifikasi Iklim dengan Keragaman Flora, LKTM Fakultas dengan rintisan Rumah Tani, dan juara 2 LKTM Se-Solo Raya melalui pemberdayaan Mikroorganisme Lokal (MOL) untuk konsep zero waste.

Lalu mendapat anugerah sebagai Mahasiswa Berprestasi program studi Agroteknologi dan juara 2 Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian hingga masuk dalam room research Future Leader Summit 2011 dan room environment Future Leader Summit 2012, room science Wisdom 2010 (the International World Conference on Science, Education and Culture), angkatan pertama Karya Tunas Nusantara, salah satu tim konsolidasi pembentukan Forum Mahasiswa Agroteknologi Indonesia (FORMATANI). Serta bersama rekan-rekan menjuarai turnamen futsal Himagron Cup 2009, Agriculture Expo 2009, dan juara 2 Spirit of Art Agriculture 2009. Hingga berkesempatan mengikuti student exchange ke Universiti Putra Malaysia 2011/2012.

Namun saya pun tidak lepas dari kisah penuh kegagalan, kesialan, ketidakmujuran. Yang terpenting “Jangan Pernah Takut Bermimpi, Tapi Jangan Hanya Bermimpi...”

“Berprestasilah dan niatkan semuanya untuk ibadah,”


Prinsip ISO yang menjadi kesukaan saya. “Prinsip tersebut meliputi tiga hal, yaitu kerjakan apa yang anda catat, catalah apa yang anda kerjakan, dan jadikan apapun yang dilakukan dengan niat untuk ibadah,”

Maka pada akhirnya rasa syukur-ku yang tiada tara kepada Sang Pencipta, Allah SWT..

0 comments:

Post a Comment