Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, November 6, 2012

Proyek Gedung Pusat Pengembangan Bisnis

Bagi penggiat bisnis, info terbaru dari kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menyebutkan saat ini tengah dibangun sebuah gedung khusus UKM yang dapat mendukung pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Gedung tersebut diproyeksikan senilai Rp14,5 miliar dan dapat dikatakan sebagai wujud komitmen kampus terhadap pengembangan jenis usaha tersebut. 


Rektor UNS Ravik Karsidi menyatakan, pembangunan gedung khusus UKM terdiri dari tiga lantai, yang dibangun di atas lahan seluas 3.250 meter persegi dan berada di pusat kota. Menurut Pak Ravik, gedung itu diharapkan bisa menjadi pusat pengembangan UMKM ke depan. Selain itu, dapat digunakan sebagai tempat pengembangan program kerja sama antara akademisi, birokrasi, pelaku usaha, dan media yang memiliki ketertarikan dan perhatian dalam pengembangan UKM.

Dalam petikan pernyataan dari sumber http://www.bisnis-jateng.com, Pak Ravik menambahkan bahwa masing-masing lantai memiliki fungsi tersendiri. “Seperti lantai satu akan digunakan sebagai ruang pameran produk UMKM, ruang pameran khusus UMKM Soloraya. Selain itu juga bisa digunakan sebagai ruang pameran insidental sebulan sekali dengan tema-tema khusus, misalnya furniture, kerajinan, batik, makanan dan minuman, dan lain-lain,” ujarnya.
Selain itu, lanjutnya untuk lantai dua digunakan untuk perwakilan perusahan-perusahaan, ruang seminar, lokakarya, workshop dan pelatihan. “Rencananya juga ada ruang untuk penginapan bagi pelaku atau peserta umkm,” katanya.

Gedung Pusat Pengembangan Bisnis :






*Dokumentasi diambil pada tanggal 5 November 2012


Eh eh Ada videonya juga gan...


0 comments:

Post a Comment