Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Thursday, December 20, 2012

Lokasi Syuting 3 Film Indonesia Populer

Berikut informasi mengenai beberapa lokasi syuting dari 3 film Indonesia yang terbilang paling populer dan laris manis baik dari segi keuntungan maupun dampaknya kepada masyarakat...

Lokasi Syuting The Raid (The Raid Redemption)
The Raid merupakan film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, serta merupakan film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia.

Salah satu lokasi pembuatan film-nya terletak di gedung CTC di daerah Senen, Jakarta.



Lokasi Syuting Laskar Pelangi
Film Laskar Pelangi yang diambil dari novel karya putra asli Belitung, Andrea Hirata, produser Mira Lesmana dan Sutradara Riri Riza itu menceritakan ironi dunia pendidikan. Nah salah satu tempat syutingnya adalah di Pantai Tanjung Tinggi - Belitung. Pantai ini berpasir putih dan mempunyai batu granit yang paling besar diantara pantai lainnya.
Pemerintah Provinsi Bangka Belitung pun kabarnya telah melestarikan lokasi pengambilan gambar (syuting) film Laskar Pelangi di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, sebagai aset budaya dan pariwisata. Lokasi tersebut didaulat menjadi objek wisata baru yang potensial sehingga mampu menarik wisatawan nusantara dan mancanegara. Terlebih memang film yang juga diperankan anak-anak setempat ini mampu membuat Babel menjadi terkenal dan daerah tujuan wisata terutama di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.


Lokasi Syuting Habiebie dan Ainun
Film Habiebie dan Ainun diproduksi berdasarkan buku karangan BJ. Habiebie yang diluncurkan pada ahir tahun 2010 lalu. Film drama romantis ini bercerita tentang kisah cinta Presiden Indonesia ketiga Bacharuddin Jusuf  Habibie dan almarhumah istrinya Hasri Ainun Habibie.

Film Habiebie dan Ainun yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini diketahui mengadakan syuting di Klaten bulan Agustus ini, lokasi syuting tepatnya dilakukan di PG. Gondang Winangoen, Klaten. Tempat ini dipilih sebagai lokasi syuting film ini karena bangunannya yang masih asli (tempo dulu), terawat dan terdapat pohon-pohon besar yang rimbun sehingga dijadikan frame salah satu lokasi Bandung tahun 1952 dalam film tersebut. Selain di Klaten syuting juga akan di lakukan di Jerman sebagai rujukan saat mantan BJ. Habiebie menempuh pendidikan.

0 comments:

Post a Comment