Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Sunday, December 30, 2012

UNS Berbenah Bangun Pedestrian 1,5 km

Mengusung citra sebagai Green Campus, UNS nampaknya tengah serius menggarap beberapa pembangunan infrastruktur. Salah satunya yang bakal sangat bermanfaat sekali bagi civitas kampus pejalan kaki yaitu pembangunan pedestrian sepanjang 1,5 km di lingkar dalam gedung utama kampus.


Nah tentunya sebagai salah satu perguruan tinggi yang peduli dan bertanggung jawab untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, nyaman, dan ramah lingkungan, UNS juga bakal mewujudkan sisi penunjang dari pembangunan pedestrian tadi. Dikabarkan sejumlah pembangunan fisik seperti penanaman pohon di kampus dan sejumlah taman disiapkan di beberapa lokasi.

Pembangunan pedestrian sepanjang 1,5 km itu dibuat mengelilingi gedung Rektorat, Laboratorium Pusat IPA UNS, UPT Pusat Komputer, Laboratorium Kimia, Perpustakaan Pusat yang saat ini dikerjakan masih dalam proses pembangunan awal. Selanjutnya, pedestrian serupa juga akan dibangun di masing-masing fakultas untuk mempermudah akses ke fakultas.

Pedestrian bagi pejalan kaki ini memang dirasa sangat diperlukan seiring dengan makin padatnya bangunan kampus, dan semakin bertambahnya populasi kendaraan bermotor yang melintasi jalanan area kampus. Sehingga sangat penting artinya untuk memberikan kenyamanan bagi mereka yang harus berjalan kaki untuk menuju tempat aktivitasnya. Pedestrian ini juga bermanfaat untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan asap kendaraan, tentunya dengan diharapkan makin banyak pula civitas yang beralih untuk lebih memilih berjalan kaki.

0 comments:

Post a Comment