Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Wednesday, December 26, 2012

Gareth Bale Untuk Giggsy, Mungkinkah?

Rasanya tak salah apabila sebagian Manchunian mengharapkan sosok yang bisa dijadikan sebagai suksesor legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs. Apalagi melihat kiprahnya saat ini, Giggsy sudah mendekati masa-masa pensiun. Bahkan ia disebut pula sebagai figur yang tepat untuk menggantikan Sir Alex Ferguson di kursi manajer. Tentu pemain yang hebat dengan loyalitas dan kontribusi besar seperti ini yang sangat dibutuhkan oleh tim MU kelak.

Ada nama yang sering dikait-kaitkan dengan MU, tak lain adalah Gareth Bale. Memang masih terlalu dini apabila menyebut ia bakal bisa seloyal Giggs untuk membela MU. Karena nyatanya sampai saat ini proses transfer belum pernah dilakukan oleh MU. Hanya sekedar rumor belaka maupun keinginan dari pengamat atau penilai. Bale sendiri sudah meneken perpanjangan kontrak dengan timnya saat ini, Tottenham Hotspur hingga tahun 2016. Patokan harga transfernya juga terbilang tinggi.


Tapi bukan hal mustahil pula jika di musim-musim mendatang, Bale akan merapat ke MU. Bale sendiri dalam beberapa kesempatan mengaku sangat mengidolakan Giggs, selain juga mengagumi sosok Cristiano Ronaldo. Nah untuk Bale dan Giggs, mereka sama-sama berasal dari negara Wales. Mereka berdua juga sama-sama bermain di sayap kiri dan menggunakan kaki kiri. Naluri menyerang yang dimiliki oleh seorang Gareth Bale juga begitu baik. Meski awalnya ia adalah seorang bek kiri.

Musim ini, Bale telah mencetak sembilan gol untuk Spurs. Sebuah catatan yang mengesankan untuk posisinya. Namun Bale juga dikenal tidak hanya piawai dalam urusan mencetak gol, ia ternyata juga cukup baik dalam memberikan umpan kepada kawan setimnya. Meski musim ini baru tiga assist yang ia ciptakan, tapi tahun lalu ia berhasil membuat 14 assists bagi teman-temannya.

Catatan pribadi lainnya juga dibukukan lewat torehan prestasi individu. Bale sudah memiliki berbagai gelar individual yang cukup prestisius, antara lain PFA Premier League Team of the Year (2010/2011, 2011/2012) dan PFA Players' Player of the Year (2010/11). Serta ia termasuk dalam skuad UEFA.com Team of the Year 2011.

Ya, meski harus diakui bintang berharga Tottenham Hotspur ini sebagai pemain bagus, tapi memang belum bisa disejajarkan dengan Ryan Giggs. Akan tetapi juga tidak ada salahnya apabila mencantumkan nama Bale sebagai seorang yang layak meneruskan kiprah Giggsy untuk MU nantinya.....

0 comments:

Post a Comment