Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Monday, February 11, 2013

UNS Market Expo : Konsep Baru Sunday Market

Ada yang baru lagi di Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk tahun 2013 ini. Sebuah konsep baru yang menilik potensi dari Pasar Tumpah yang biasa ada di Boulevard kampus UNS setiap minggu pagi yang dinilai makin berkembang. Namun memang kondisinya juga semakin tidak terarah. Maka potensi pasar yang baik inilah yang apabila di-manage dengan baik, akan menghasilkan sesuatu yang berbeda.

Memanfaatkan gaung momen Dies Natalis UNS ke-37 pada 11 Maret 2013 nanti maka Pasar Tumpah (yang biasa disebut Sunday Market) akan menjadikan Boulevard dan sepanjang trotoir halaman depan UNS menjadi sebuah market dengan memasukkan para 95 pedagang dan UKM binaan UNS yang dimotori oleh gabungan UKM Mahasiswa UNS.

Kabarnya, masing-masing usaha tersebut akan didampingi oleh mahasiswa UNS sebagai bentuk "Kolaborasi Entrepreneurship". Office bersama para pedagang dan UKM berada di Kantor Unit Pengembangan Usaha (UPU) yang berada di center dari Sunday Market.



Konsep management Mall untuk mengatur Pasar Kampus setiap hari Minggu ini, layak untuk diapresiasi. Apalagi dalam UNS-XL Market Expo : Pasar Kampus (nama resminya) rencananya tidak hanya diisi orang berjualan dan bertransaksi, namun juga diselenggarakan kegiatan hiburan mulai dari : Gerak Jalan, Senam Bersama, Lomba Fotografi “UNS Sunday Market Activity”, Lomba Melukis, Stand Up Comedy, Pameran, Lelang, Community Day, Performing Art, dll.

Event puncaknya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Maret 2013, dengan 3x pre-event (
17, 24 Februari, 3 Maret 2013). Setelah puncak event setiap minggu akan dilanjutkan sebagai Sunday Market. Untuk lebih jelas misinya adalah :
  • Membangun “Mall” Kampus UNS,
  • Membentuk komunitas inkubasi bisnis mahasiswa dan UKM,
  • Mewujudkan bentuk kongkrit Pengabdian Masyarakat UNS,
  • Menjadi forum untuk penyaluran Coorporate Social Responsability,
  • Menjadi salah satu kegiatan Pengembangan Usaha – UPU UNS

Info Sosmed:
fb UNS Market Expo
twitter @MarketExpoUNS

0 comments:

Post a Comment