Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Saturday, March 9, 2013

Buon Compleanno #105, La Beneamata!

Hari ini tepatnya tertanggal 9 Maret 2013, tim kesayangan Internazionale Milan merayakan hari istimewanya. Hari jadi tim Milano ini adalah yang ke-105 tahun. Klub yang berlatih di Appiano Gentille ini jelas patut berbangga. Sejumlah gelar prestisius sudah berhasil diraih, pemain-pemain dengan bakat fantastis juga turut membersamai. Serta dukungan seluruh tifosi dari berbagai negara selalu luar biasa.

Sepanjang kurang lebih satu abad perjalanannya, klub berkostum biru hitam ini total telah membukukan 39 gelar. Rinciannya adalah 18 trofi Serie A, 7 Coppa Italia dan 5 Piala Super Italia di ajang domestik serta 3 titel Liga Champions, 3 Piala UEFA, 1 Piala Dunia Antar Klub dan 2 Piala Interkontinental.


Meski musim ini kurang berjalan begitu baik bagi Inter, namun klub yang didirikan pada 9 Maret 1908 ini tetap pantas mendengungkan diri sebagai salah satu tim besar dunia yang bersejarah tinggi. Dikisahkan pada 9 Maret 1908 saat para anggota pendiri Inter menulis, "Malam indah ini akan memberi kami warna bagi lambang kami: hitam dan biru dengan latar belakang bintang. Ini akan disebut Internazionale, karena kita adalah saudara di dunia."

Ya, rasa kepemilikan klub kian terasa bukan hanya bagi petinggi-petinggi klub atau pemegang saham, jajaran staff dan pelatih, atau bahkan pemain. Tetapi oleh para fans dan tifosi setianya. Tahun 1908 lalu hanya bisa memimpikan sebuah sejarah. Maka jelas hal ini telah menjadi sesuatu yang diinginkan klub ini, satu target yang diwariskan sepanjang 105 tahun. Dan akan tetap seperti itu. Bangga akan Inter.....

Dalam 105 tahun tersebut, hampir 30 tahun diantaranya dilalui bersama keluarga Moratti. Diawali oleh Angelo Moratti selama 13 tahun (1955-1968) dan diteruskan oleh sang anak, Massimo Moratti selama 15 tahun (1995-2004 & 2006-sekarang).

Like father like son, Angelo Moratti dan Massimo Moratti sama-sama berhasil membawa Inter meraih Scudetto, Piala/Liga Champions dan Piala Interkontinental/Piala Dunia Antar Klub.

Buon Compleanno, La Beneamata! Selamat ulang tahun, Ular Raksasa!

0 comments:

Post a Comment