Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Tuesday, December 14, 2010

Kabar dari tim SAD Indonesia : Syamsir Alam & Zainal Haq Gabung Penarol


Syamsir Alam dan Zainal Haq akan tampil berseragam Peñarol mulai 2011.


Tak sia-sia jerih payah tim SAD Indonesia berlatih selama dua tahun di Uruguay. Seperti dilansir di laman resminya, Club Atletico Peñarol merekrut dua pemain Garuda Muda, Syamsir Alam dan Zainal Haq. Kesepakatan perekrutan ditandatangani kedua pemain dengan wakil presiden Edward Welker dan direktur olahraga Osvaldo Gimenez, Selasa (14/9) kemarin di markas klub. Tidak disebutkan nilai maupun durasi kontrak yang akan diterima keduanya, namun Peñarol memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil di Cuarta Division Uruguay mulai tahun 2011.


"Perjanjian ini merupakan kesempatan bagi Peñarol dan Indonesia untuk berbagi bakat sekaligus memperkaya kerja sama budaya dan olahraga," bunyi pernyataan resminya. "Langkah pertama dari perjanjian tersebut adalah mendatangkan Syamsir Alam dan Zainal Haq. mulai Januari 2011 sebagai materi tim yang berlaga di Cuarta Division."

“Mereka akan bergabung mengikuti latihan tim Penarol pada Januari 2011 untuk mengikuti tes penempatan. Keduanya sudah pasti akan membela tim Penarol U-19 di kompetisi Quarta, tetapi tidak tertutup kemungkinan bermain di tim senior yang berlaga di Liga Primer Uruguay,” kata manajer timnas SAD, Demis Djamaoeddin, di sekretariat PSSI, 22 November 2010.



Demis sekaligus meluruskan pemberitaan bahwa Penarol telah mengontrak pemain timnas SAD. Menurutnya, yang terjadi adalah kerja sama antara timnas SAD dengan klub Penarol. Kebetulan saat penandatanganan, Penarol meminta pemain hadir yang saat itu diwakili kapten tim Syamsir Alam dan wakil kapten Reffa Arvindo Badherun Money. 

Peñarol adalah salah satu klub terbaik Uruguay. Klub berjuluk Aurinegros itu pernah lima kali menjuarai Copa Libertadores dan tiga kali juara Piala Interkontinental. Menurut federasi sejarah dan statistik sepakbola (IFFHS), Peñarol dinobatkan sebagai klub terbaik Amerika Selatan abad ke-20. 

Cuarta Division sendiri merupakan kompetisi liga remaja yang rutin digelar sebagai tingkatan pembinaan sepakbola Uruguay. Kompetisi yang sama juga diikuti SAD Indonesia sepanjang masa latihan mereka untuk tahun kedua 2010 ini. Jenjang ini mempertandingkan para pemain di bawah 20 tahun.

Syamsir dikontrak karena tampil mengesankan selama tiga tahun berkompetisi di Uruguay. Menurut Demis, pemain kelahiran 6 Juli 1992 itu sudah mencetak lebih dari 50 gol. Prestasi Syamsir yang paling menarik perhatian adalah saat membuat 27 gol musim lalu dan berada di posisi kedua daftar top scorer.

Sedangkan Zainal menyita perhatian pelatih tim muda Penarol, Victo Pua, saat tim muda Penarol bertanding melawan timnas SAD. Menurut Demis, Penarol diperkuat enam pemain muda timnas Uruguay.

Apapun itu, Kita berharap, dengan torehan sejarah anyar ini pemain-pemain muda harapan bangsa akan makin berkembang dan mengharumkan nama Indonesia kelak... Hidup Garuda!!!

4 comments:

lebaneseking said...

sangat mengesankan.............

yhpamungkas said...

thx gan,, mudah-mudahan timnas indonesia makin berprestasi.... generasi muda yang solid. tapi TIDAK untuk Nurdin!!! hoho...

Anonymous said...

Magda Nak Broadcasting say's :
Chayo,,,
Syamsir, teruslah timba bakatmu di Uruguay...
Namun, suatu saat kau harus kembali ke Indonesia tercinta untuk lambungkan prestasi Garuda di kancah Internasional...
Chayo Syamsir,,, You can...
:-)

yhpamungkas said...

bener, bener... tetep demi Indonesia juga nantinya...
oya info terbaru, syamsir dah mulai gabung latihan n kut uji coba juga di penarol.. sekembali ikut seleksi timnas u-23 kemarin....

Post a Comment