Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Sunday, January 15, 2012

Alfin Tuasalamony Berseragam CS Vise Belgia


Satu lagi pemain berprestasi dari cabang olahraga sepakbola Indonesia menyeruakkan kabar gembira. Adalah Alfin Tuasalamony, pemuda kelahiran Maluku tanggal 13 November 1992 saat ini ia resmi bermain untuk tim CS Vise klub Divisi Dua Liga Belgia. Pemain ini sebelumnya termasuk skuad SAD Indonesia, tim yang saat ini berkompetisi di Uruguay, Amerika Selatan. Alfin biasa menempati posisi sebagai pemain belakang.

Dengan tinggi badan 171 cm dan berat badan 50 kg, pemain bernama lengkap Alfin Ismail Tuasalamony ini yang terbaru berhasil mencetak satu-satunya gol Vise pada pertandingan melawan Royal Antwerp, Sabtu (14/1) malam. Dimana sekaligus merupakan gol debutnya untuk klub. Walaupun Vise kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut, hasil gol tersebut dapat dicatat menjadi yang kedua dicetak pemain Indonesia di kompetisi profesional Eropa setelah gol Kurniawan Dwi Yulianto untuk FC Lucerne. Lebih istimewa lagi, Alfin mencetak gol di tengah rumor transfer yang mengaitkannya dengan klub Serie B Italia, Vicenza.

Ya, baru-baru ini pula ia dikabarkan sedang diincar klub Serie-B Italia, Vicenza.Melalui akun twitter resmi Vise, klub Serie-Bi Vicenza akan mengirim perwakilannya ke Belgia, untuk menyaksikan langsung performa Alfian dalam laga melawan Antwerp beberapa waktu mendatang.

Alfin  bukanlah satu-satunya pemain berkebangsaan Indonesia di Vise. Klub ini memiliki empat pemain berkebangsaan Indonesia. Selain Alfin, tiga nama lainnya yaitu Yericho Christiantoko, Syamsir Alam dan Yandi Sofyan Munawar. Mereka memang menjadi bagian dari proyek tim Sosiedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia yang berlatih di Uruguay.

Berikut karier Alfin Tuasalamony sampai saat ini:
  • Timnas U-16
  • Timnas U-17
  • SAD Indonesia/Timnas U-17
  • Timnas U-19
  • RCS Vise (Belgia)

0 comments:

Post a Comment