Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Featured Posts Coolbthemes

Monday, January 16, 2012

Syamsir Alam Menuju Eropa: CS Vise Belgia


Seperti telah diberitakan sebelumnya, empat pemain Indonesia yang tergabung dalam skuad SAD Indonesia di Uruguay yakni Yericho Christiantoko, Alfin Ismail Tuasalamony, Syamsir Alam dan Yandi Sofyan Munawar telah resmi memulai karier barunya di kancah sepakbola Eropa. CS Vise, klub divisi dua Liga Belgia menjadi tumpuan harapan baru bagi pemain-pemain berbakat yang dimiliki Indonesia ini... Menilik nama Syamsir Alam, memang tidak mengherankan bila langkah ini menjadi hal yang dilakoninya.

Syamsir sendiri direkrut Vise dari klub asal Uruguay, Penarol. Namun, tak disebutkan secara rinci berapa musim Syamsir akan berada di Vise dan berapa nilai transfernya. Namun ada kabar yang menyebutkan bahwa pemain yang lebih akrab disapa Alam ini akan dikontrak hingga Mei 2013. Alam akan mengenakan nomor punggung 77 bersama Vise dan dia berharap bisa menjadi sehebat Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid.

Dan pada pertandingan melawan Royal Antwerp, Sabtu (14/1) malam yang berkesudahan skor 3-1 untuk Antwerp, Alam telah memulai debutnya. Tampil sejak menit awal, Alam hanya bermain hingga menit 65 sebelum akhirnya keluar digantikan Gerardo Vonder Putten. Alam mengaku kondisinya belum 100 persen fit karena masih terganggu cedera.

"Pertandingan yang berat, lawan juga berat, tapi kami bermain baik mungkin wasit melakukan kesalahan, tapi itu bukan masalah," ujarnya usai pertandingan di laman resmi klub. "Saya merasa bagus. Ada masalah dengan lutut. Saya hanya bisa bermain 65 menit karena dokter tim mengatakan kepada pelatih kondisi saya tidak begitu baik. Saya harus berlatih aerobik pekan depan untuk mengembalikan kondisi."

Berikut rekaman video tentang karier barunya itu:
Sambutan Syamsir Alam di Cs Vise Belgium  
Introduction Syamsir Alam to the Belgian Press
Syamsir Alam First Training in Cs Vise

0 comments:

Post a Comment